Latest Post
Loading...

Rabu, 09 Maret 2016

Manajemen transfusi darah pada kasus syok hipovolemik



Perdarahan merupakan penyebab syok yang paling sering terjadi pada kasus pasien trauma. Respon pasien trauma terhadap kehilangan darah menjadi lebih kompleks karena terjadi pergeseran cairan antara kompartemen-kompartemen cairan di dalam tubuh, khususnya kompartemen ekstraselular. Respon klasik terhadap kehilangan darah harus dipertimbangkan terhadap adanya pergeseran cairan tersebut dalam kaitannya dengan cidera jaringan lunak. Perubahan-perubahan akibat kondisi syok berat dan berkepanjangan, hasil-hasil patofisiologis dari resusitasi dan reperfusi jaringan harus dipertimbangkan.
  
Diperkirakan 5 juta orang di seluruh dunia meninggal akibat luka pada tahun 2000 - angka kematian dari 83,7 per 100.000 penduduk. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa beban penyakit yang berkaitan dengan cedera, diakibatkan kecelakaan lalu lintas, kekerasan interpersonal, perang yang diperkirakan akan meningkat secara dramatis pada tahun 2020. Trauma adalah penyebab utama kematian di segala usia 1-44 tahun. Hingga 40% pasien politrauma meninggal akibat shock  peredaran darah karena kehilangan darah akut. Selain kontrol bedah perdarahan, resusitasi volume yang memadai dengan produk darah dan cairan adalah penting bagi kelangsungan hidup para korban. Dasar dari transfusi sel darah merah adalah untuk meningkatkan pengiriman oksigen ke jaringan. Pedoman dari Advanced Trauma Life Support (ATLS) menunjukkan bahwa pada pasien dengan syok hipovolemik, gagal untuk mengembalikan tanda-tanda vital normal setelah infus 40-60 mL / kg kristaloid harus memicu kebutuhan transfusi produk darah. Dimana tes laboratorium yang tersedia, dokter secara tradisional menggunakan hemoglobin (Hb) tingkat 10 g% atau hematokrit (Ht) dari 30% sebagai tingkat yang dapat diterima terendah.

Kapasitas file dalam bentuk winrar 919KB. Berisi 2 file:
1.             Word | 23 halaman | Pendahuluan – Daftar pustaka | 810KB
2.             PPT | 20 halaman | Pendahuluan – Penutup | 161KB

Link download:
UF | DF | UC
Password : ebookkedokteranfrontal1st

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ebook kedokteran frontal1st merupakan sebuah blog dofollow. bila anda seorang blogger, maka dengan berkomentar di ebook kedokteran frontal1st anda akan secara otomatis memperoleh backlink cuma-cuma. Namun, sangat diharapkan anda berkomentar dengan bijak.