Latest Post
Loading...

Minggu, 13 Maret 2016

Referat Mata - Episkleritis



Sklera adalah pembungkus fibrosa pelindung mata dibagian luar. Jaringan ini padat dan berwarna putih sertabersambungan dengan kornea di sebelah anterior dan duramater nervus optikus di belakang. Permukaan luar skleraanterior dibungkus oleh sebuah lapisan tipis dari jaringan elastik halus yang disebut episklera. Episklera mengandung banyak pembuluh darah yang menyediakan nutrisi untuk sklera dan permeabel terhadap air, glukosa dan protein. Episklera juga berfungsi sebagai lapisan pelicin bagi jaringan kolagen dan elastis dari sklera dan akan bereaksi hebat jika terjadi inflamasi pada sclera.
Episkleritis adalah kondisi peradangan yang mempengaruhi jaringan episcleral yang terletak di antara konjungtiva dan sclera. Episkleritis biasanya sembuh sendiri dan penyakit berulang yang ringan. Kebanyakan kasus yang idiopatik, meskipun hingga sepertiga memiliki kondisi sistemik yang mendasarinya. Beberapa kasus dapat disebabkan oleh rangsangan inflamasi eksogen.
Terdapat dua tipe klinik yaitu sederhana dan nodular. Tipe yang paling sering dijumpai adalah simple episcleritis (80%), merupakan penyakit inflamasi moderate hingga severe yang sering berulang dengan interval 1-3 bulan, terdapat kemerahan yang bersifat sektoral atau dapat bersifat diffuse, dan edema episklera. Pasien dengan nodular episcleritis mengalami serangan yang lebih lama, berhubungan dengan penyakit sistemik dan lebih nyeri dibandingkan tipe sederhana.
Kapasitas file dalam bentuk winrar 1,724KB. Berisi 2 file:
1.             Word | 15 halaman | Pendahuluan – Daftar pustaka | 972KB
2.             PPT | 15 halaman | Pendahuluan – Penutup | 781KB

Link download:
TF | UF | DF

Password : ebookkedokteranfrontal1st

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ebook kedokteran frontal1st merupakan sebuah blog dofollow. bila anda seorang blogger, maka dengan berkomentar di ebook kedokteran frontal1st anda akan secara otomatis memperoleh backlink cuma-cuma. Namun, sangat diharapkan anda berkomentar dengan bijak.