Latest Post
Loading...

Minggu, 13 Maret 2016

Referat Karsinoma Buli-buli



Karsinoma buli-buli merupakan keganasan kedua terbanyak pada sistem urogenitalia setelah karsinoma prostat. Diperkirakan terdapat 69.250 kasus baru dari krsinoma buli-buli yang didiagnosis di Amerika Serikat (52.020 pada laki-laki dan 17.230 pada wanita) pada tahun 2011 dan menyumbang sekitar 14.990 kematian (10.670 pada laki-laki dan 4.320 pada wanita) setiap tahunnya. Dalam beberapa dekade terakhir kejadian keseluruhan kanker kandung kemih telah muncul akan meningkat dan ini mungkin disebabkan oleh efek jangka panjang penyalahgunaan tembakau dan karsinogen industri, serta penuaan usia penduduk.
Ketika awalnya didiagnosis, kebanyakan karsinoma buli-buli adalah tumor Non invasif  yaitu, baik non-invasif dan terbatas pada mukosa atau menyerang lamina propria tetapi belum menyerang otot detrusor. Pada tahun 1999, American Urological Association (AUA) menerbitkan sebuah laporan oleh Smith dan rekan pada Ringkasan Laporan Pedoman Klinis Karsinoma buli-buli tentang Pengelolaan Karsinoma buli-buli non invasif (Tahapan Ta, T1 dan Tis) (Pedoman AUA) yang diproduksi oleh AUA. Isi laporan itu adalah pedoman praktek untuk tiga jenis pasien: (1) pasien yang terdapat pertumbuhan abnormal pada urothelium tetapi belum didiagnosis dengan karsinoma buli-buli; (2) pasien dengan karsinoma buli-buli tahap Ta atau T1, dengan atau tanpa karsinoma in situ (Tis) yang tidak mengalami terapi intravesical sebelumnya; dan (3) pasien dengan Tis atau karsinoma T1 yang sudah  satu kali di terapi intravesical. Laporan ini memberikan pedoman untuk pasien dengan karsinoma buli-buli dan termasuk standar manajemen, pedoman, dan pilihan berdasarkan pada penelitian dan jumlah yang diharapkan dari variasi dalam preferensi pasien.

Kapasitas file dalam bentuk winrar 694KB. Berisi  file: Word | 25 halaman | Pendahuluan – Daftar pustaka | 783KB

Link download:
TF | UF | DF

Password : ebookkedokteranfrontal1st

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ebook kedokteran frontal1st merupakan sebuah blog dofollow. bila anda seorang blogger, maka dengan berkomentar di ebook kedokteran frontal1st anda akan secara otomatis memperoleh backlink cuma-cuma. Namun, sangat diharapkan anda berkomentar dengan bijak.